Tulisan 3 IBD It's all about love

on Minggu, 27 November 2011

Cinta pada pandangan pertama?

Apakah kalian percaya cinta pada pandangan pertama? Apapun jawaban kalian cinta pada pandangan pertama itu adalah rasa suka dan ketertarikan seseorang pada lawan enisnya dalam hitungan detik tanpa harus  berfikir lagi. Inti dari cinta pandangan pertama adalah “Dari mata turun ke hati”
Cinta memang sulit ditebak, cinta bisa kapan saja terjadi tak kenal tempat, waktu,  atau kepada siapa. Termasuk ketika kita beretemu seseorang dijalan, disekolah, kampus, mall, atau dimana saja dan ternyata mata kita saling bertatapan dengannya wahhh  jatung langsung berdebar tak menentu, rasanya tidak ingin melepaskan tatapan bola matanya sedetikpun dan  tanpa disadari Anda merasakan keinginan untuk mengenalnya.  Banyak dari kita mungkin pernah merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama tersebut.
Zick Rubin, seorang psikolog dari Harvard University menyebutkan, secara ilmiah rasa cinta dapat timbul dari saling memandang dengan penuh kekaguman. Menurut penelitiannya, saat seseorang ditatap lama oleh orang lain, otak akan melepaskan phenylethylamine (PEA), semacam senyawa kimia dari amfetamine. Senyawa inilah yang membuat tangan berkeringat, perut bergejolak, hati berdegup kencang, dan rasa suka timbul. Pada umumnya, pria menggunakan 'cara memandang' ini  untuk menyampaikan ketertarikannya.
 Akan tetapi banyak orang juga mengatakan cinta pada padangan pertama itu tidak akan mungkin terjadi, karena cinta  butuh proses. Dan mereka menilai love at first sight bukan lah cinta, melainkan hanya rasa kagum terhadap seseorang. Tetapi itu kembali lagi kepada kalian mau percaya atau tidak cinta pandangan pertama (Love at first sight). Tetapi ada jg beberapa orang percaya bahkan mereka mengatakan cinta pandangan pertama itu adalah cinta sejati. Biasanya faktor yang menbuat timbul rasa cinta pada pandangan pertama adalah fisik, tampilan cara berpakaian,  atau cara iya berbicara, sehingga dia meninggalkan kesan yang sulit kita lupakan dari pagi, siang, sore sampai ke pagi lagi kita selalu memikirkannya. Beberapa tanda-tanda orang yang sedang mengalami cinta pada pandangan ia setelah menatap matanya suka tersenyum sendiri. Biasanya yang sering mengalami cinta pada padangan pertama rata-rata pria, karna biasanya pria memilih penampilan fisik sebagai faktor penting untuk hadirnya cinta.  Sementara itu, wanita memerlukan waktu lebih lama sebelum benar-benar merasa cocok.

0 komentar:

Posting Komentar