Tugas 4 IBD

on Senin, 28 November 2011

Jelaskan mengenai definisi dari keindahan?

Keindahan atau keelokan merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah "kecantikan yang ideal" adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya.
Di tinjau dari segi bahasa keindahan berasal dari kata indah, diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang , cantik, bagus benar atau elok. Keindahan identik dengan kebenaran . keindahan adalah kebenaran , dan kebenaran adalah keindahan.
Keindahan dalam arti luas mengadung pengertianan ide kebaikan. Keindahan dalam arti estetika murni menyangkut pengalaman estetika seseorang dalam hubungannya dengan segala sesuatu yang di serapnya. Keindahan dalam arti terbatas mempunyai arti yang lebih disempitkansehingga hanya menyangkut benda-benda yang dapat di serap indera penglihatan, yakni berupa keindahan bentuk dan warna.

0 komentar:

Posting Komentar