Beckfest

on Selasa, 02 April 2013


Mungkin ini acara musik ke dua yang rata-rata bergenre metal yang saya datangi. Kali ini acaranya di bekasi square Karna memang saya tidak begitu suka dengan music yang genre metal,  yah paling tidak saya terkadang masih mendengar heavy metal . karena akhir-akhir ini saya sedang terjaring virus heavy metal hahaha.



Line up beckfest antara lain morfem, besok bubar, seringai, the s.i.g.i.t , burgerkill dan lain-lain. Tetapi tujuan saya  datang ke acara music ini hanya untuk melihat seringai dan the s.i.g.i.t. seringai band asal Jakarta yang bergenre heavy metal dan the s.i.g.i.t band dari mandung yang bergenre  rock/ blues. Sudah jauh-jauh hari saya merencanakan bersama teman-teman saya untuk dating ke acara music festival bekasi ini.  Saya, icun, egi, vikry janjian di tempat yang sudah kami tentukan. Dan saya dating paling terakhir hehe.
Sesampainya di bekasi square jam 17.30, banyak sekali orang-orang memakai baju hitam. Sepertinya bekasi square akan menjadi lautan hitam hahaha. Dan Langsung saja kami menuju acara yang berada di rooftop bekasi square itu. Ketika di ticket box mba2 yang menjaganya bertanya “ mas kamu sudah 18 tahun kan?” lalu saya menjawab “oh iya, sudah kok. Sudah lebih malah” si mba-mba nya pun menjawab “ oh udah lebih, habis mukanya masih babyface gitu” . kita pun tertawa bersamaan. Waktu itu sudah ada band death metal yang sudah on stage. Tetapi saya tidak tahu nama bandnya apa. Mereka membawakan 4 lagu. Singat cerita sehabis magrib mulailah morfem, band asal Jakarta yang di pentoli oleh jimi multazam ini on stage. Semua penonton pun mulai merapat ke depan panggung, termasuk saya. Morfem membawakan sekitar 6-7 lagu (saya lupa) tetapi yang saya hafal lagunya hanya yang berjudul “Gadis suku pedalaman” dan “who stole my bike”. Emang dasar ya anak band, ketika membawakan lagu gadis suku pedalaman jimi sesekali menggoda para gadis-gasis SPG yang yang sedang menjual rokok.  Aksi panggung yang sangat apik dari morfem ini terutama sang vokalis (jimi) yang membawakan lagu dengan ciri khasnya. 

foto-foto morfem


Akhirnya pun giliran besok bubar, besok bubar ini nama band ya. Bukan menyuruh penonton untuk bubar loh hahaha. Besok bubar ini band grunge asal Jakarta. Seprtinya sih sudah om-om untuk penonton semuran saya. Lagu-lagu mereka identik dengan kritikan-kritikan untuk pemerintah. Mereka membawakan sekitar 7-8 lagu.

Pukul 08.045 waktunya band idola saya, yaitu seringai. Band yang di pentoli arian ini membukanya dengan lagu “di larang di bandung” mereka membawakannya dengan penuh semangat beberapa penonton pun ikut moshing. Jarak saya dengan panggung hanya beberapa meter saja. Cukup puas melihat penampilan mereka. Seringai membawakan sekitar 8 lagu yang di tutup dengan lagu. Dan ini beberapa foto seringai yang saya ambil


Setelah selesai seringai pukul 09.30 mulailah The s.i.g.i.t, band asal bandung yang di pentoli rekti ini paling di tunggu2 para wanita, karena  ketika the s.i.g.i.t on stage di samping kiri kanan saya banyak sekali wanita. Mereka  pun ikut sing a long ketika the s.i.g.i.t membawakan lagu andalan mereka yang berjudul “black amplifier”. Dan ini beberapa foto yang saya ambil



Akhirnya sampailah di penghujung acara, jam 10.30 band metal asal bandung yaitu Bugerkill pun naik panggung,. Band yang di pentoli Vicky mono ini membawakan lagu-lagu cadasnya. Tetapi ada sedikit penampilan mereka yang mungkin agak berbeda. Biasanya mereka menggunakan celana tentara. Tapi untuk kali ini tidak. Mereka terlihat tampan meski sudah om-om untuk remaja semuran saya hehehe. penonton pun sangat antusias menyambut salah satu guest star di acara ini  mereka menyambutnya dengan mospit dan moshing  Ini beberapa foto yang saya ambil: 







oke cukup sekian review tentang backfest dari saya. mohon maaf apabila ada salah penulisan. Seperti yang dibilang kang soleh solihun, karena manusia tak pernah luput dari kesalahan, sempurna hanyalah milik allah dan andra and the backbone hehehe. sampai jumpa di festival musik selanjutnya

0 komentar:

Posting Komentar